Monday, May 18, 2009

Penenang Jiwa : Buku Wajar Dibaca - LA TAHZAN


LA TAHZAN
oleh Dr. Aidh Al-Qarny, artinya "Jangan Bersedih", sebuah buku menarik tentang kehidupan. Setiap orang pasti punya masalah dan seringkali kita menemui jalan buntu sehingga putus asa dalam mencari penyelesaiannya. Buku ini menawarkan solusi yang dapat merubah cara pandang kita terhadap masalah yang tengah dihadapi dan tentunya membantu menjernihkan pikiran sehingga kita dapat menemukan jalan keluar terbaik bagi permasalahan yang sedang dihadapi.

Penulis begitu piawai merangkai kata-kata indah yang dapat menghibur dan membesarkan hati pembaca. Buku yang patut dimiliki dan dibaca oleh setiap orang. Penulis mengupas setiap bagian buku dari sudut pandang Islam tetapi tidak menutup kemungkinan bagi penganut agama lain untuk turut menikmati isi buku ini.

Buku ini menjadi best seller di Mesir dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Dan rasanya tidak cukup hanya sekali membaca dan merenungi apa yang disampaikan penulisnya. Ada satu kalimat yang sampai saat ini selalu saya ingat dan sering saya sampaikan kepada teman-teman saya "Bila kita tidak dapat mensyukuri hal-hal yang kecil, bagaimana mungkin kita boleh mensyukuri nikmat yang besar?".

Kalimat sederhana yang bagi saya sangat dalam maknanya, terutama untuk melapangkan hati dan merasa ikhlas dalam menerima segala hal. Cukup baik untuk membantu menghilangkan berbagai penyakit hati yang masih sering saya alami seperti iri dan dengki (bahkan terkadang merasa bahwa Allah tidak adil). Hingga akhirnya saya lebih bersyukur dalam menerima segala yang telah ditetapkan Allah (terutama dalam masalah rezeki). Sangat dianjurkan untuk dimiliki dan dibaca, terutama bila sedang menemukan jalan buntu dalam menghadapi masalah. La Tahzan... "jangan bersedih: kerana setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya dan ikhlaslah dengan segala ketentuan Allah... lapangkan hati dan pikiran, kasihi sesama insan dan jadilah orang yang pemaaf.

~ KU Pentadbiran PLFSP ~

No comments:

Post a Comment

Tentang PLFSP